Monday, January 9, 2012

The Yellow Batik

Posted by dini kurnianing at 7:51 AM
Sebelum resign dari kantor, pak bos saya pesan ke saya bilang minta dibuatkan apa aja karya yang saya buat. Karna beliau tau salah satu dari beberapa alasan saya resign adalah ya menekuni craft ini. Saya pernah bilang ke beliau "saya ingin melakukan apa yang saya suka, bukan melakukan apa yang orang lain ingin saya lakukan pak". Sebagai pengusaha sukses beliau pasti mengerti alasan saya itu disamping alasan-alasan lainnya.

Saya suka bicara dengan beliau. Tipe bos yang sangat bos sekali. Ya iyalaah yaa.... hehhehe... Kadang saat berbicara dengan beliau ada kalimat atau kata-kata bijak yang membuat saya ber "Oh" dan bilang dalam hati "ow ini bos memang bukan bos biasa". Beliau sangat percaya dengan kemampuan saya. Apapun omongan saya, apapun data yang saya kasih, beliau percaya itu hasil terbaik saya dan percaya sekali bahwa saya bisa melakukan apa yang beliau suruh. Itu yang buat saya percaya sama diri saya bahwa saya pasti bisa melakukan pekerjaan apapun dibawah kepemimpinan beliau.

Beliau pernah bilang ke saya "kalo mau jadi besar ya harus berfikir besar din". Mungkin ini kalimat lain dari "gantungkan cita-cita setinggi langit". Artinya kalo mau sukses saya harus "berfikir besar", think big. Bergaul dengan beliau, melihat gaya kepemimpinannya, sedikit mempengaruhi cara berfikir saya. 

 Oke, bahas judul postingan saya, yellow batik. Saat pak bos minta dibuatkan karya dari saya, saya langsung mikir pengen buat sarung bantal. Ga mungkin kan saya buatin kartu undangan pernikahan... hehhehe... Karna yang minta bos, soo seharusnya saya bikin sesuatu bagus kan. Jadi harus pilih bahan yang bagus. Dan saya nemu bahan batik itu waktu lagi jalan-jalan di Pejaten Village. Kenapa pilihnya kuning? Soalnya sofa beliau warna hijau. Jadi saya pikir oke juga kalo sarungnya warna kuning. Saya suka karna motifnya ga sama di seluruh bagian bahan.
Ini pertama kalinya saya bener-bener menjahit. Ada aja sesuatu yang salah. Selama proses memotong dan menjahit dari awal hingga sekarang, pasti ada aja yang salah. Ibu dirumah pasti denger teriakan saya "ah, salah potong!", "ya ampun jaitnya kebalik". Adaaa aja deh pokonya. Nah coba liat lima dari sarung bantal saya. Ada yang berbeda motifnya? Sarung bantal sebelah kiri bawah kan.... yup... itu saya salah potong. Bagian yang seharusnya untuk belakang malah saya potong untuk bagian depan bantal. Padahal kalo pengaturan motongnya pas, kain itu pas banget dibuat untuk lima sarung bantal ga ada sisanya dan bagian yang motif kotaknya semua di depan... hiks... akhirnya jadi begitu deh :(

Ada tiga bunga hijau sebagai pemanis disana. Kata ibu, kenapa pake bunga sih din. Bagusan ga pake. Lalu kenapa repot-repot bikin? Kalo sarung bantal biasa bisa nyari. Justru dibuat hiasan itu untuk membedakan bahwa produk saya adalah handmade. Dan saya ingin beliau tau..ini lhooo pak karya saya. #pamer.com#... hehehe..
Semoga beliau suka sarung-sarung bantal dari saya ^__^

For order and request:
Contact: Dini
Sms: 085691243669
Pin BB: 27505afc
Mail & YM: sipoet_kecil@yahoo.com

3 comments:

Outbound Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

jus manggis murah said...

bagus ya motif nya

obat herbal penyakit said...

selain warna kuning ada lagi ga ya

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

kupunya handmade | Gantungkan cita-cita setinggi langit | Bentangkan kesabaran seluas langit |Blogger Template | b3craft